Senin, 30 Maret 20150 komentar

Curanmor, Polisi Temukan Puluhan STNK

curanmor-polisi-temukan-puluhan-stnk
PULUHAN STNK: Polisi menggelar 23 STNK yang ditemukan di indekos tersangka bobol jok.

BALIKPAPAN - Tersangka spesialis jok sepeda motor yang diamankan kepolisian kawasan Pelabuhan Semayang juga terlibat kasus pencurian sepeda motor (curanmor). Hal tersebut  terungkap saat polisi melakukan pemeriksaan terhadap motor yang digunakan pelaku saat beraksi, selain itu polisi juga menemukan 23 surat tanda nomor kendaraan (STNK) yang ditemukan di kamar indekos tersangka.
 
"Motor yang digunakan pelaku saat beraksi setelah kita cek ternyata itu motor curian yang dilaporkan korbannya di Polres Balikpapan bulan lalu," ungkap Kapolsek Semayang Kompol Tigor P Sihotang kepada Balikpapan Pos, Minggu (15/3).
 
Dari catatan laporan di Polres Balikpapan motor Yamaha Mio yang digunakan tersangka adalah motor curian dengan lokasi kejadian di kawasan Prapatan, Balikpapan Kota pada 14 Febuari lalu.
 
"Sementara ini masih satu motor yang kita amankan, kita akan lakukan pengembangan lagi apakah ada barang bukti motor curian lainnya atau tidak," kata Tigor.
 
Sedangkan 23 STNK motor yang ditemukan di indekos tersangka diakuinya milik para korban yang jok motornya dibobol oleh tersangka. Namun pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih mendalam untuk mengetahui pasti apakah STNK tersebut milik korban pencurian bobol jok atau curanmor.
“Kita masih mendalaminya dan mencari pemilik STNK yang tertera di dalamnya,” pungkasnya.
 
Tigor mengimbau agar para warga yang merasa pernah menjadi korban pencurian bobol jok motor dapat melapor ke Polsek Semayang untuk memastikan apakah dari barang bukti yang ditemukan ada kesamaan dengan milik korban yang hilang.
 
Dua pelaku spesialis pencurian barang di bawah jok sepeda motor diringkus anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Semayang, Sabtu (14/3) pagi sekira pukul 08.00 Wita. Keduanya tak berkutik saat tertangkap tangan beraksi mengambil barang di bawah jok salah satu sepeda motor warga yang diparkir di kawasan Lapangan Merdeka, Balikpapan Kota. (pri/war)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Polda Kaltim | Polres Balikpapan
Copyright © 2013. Polsek Kawasan Pelabuhan Semayang - All Rights Reserved
Created by Bripka Basuki Rachmad | Published by Polsek Kawasan Pel. Semayang
Proudly powered by Blogger