Segera Razia Calo dan Preman

Senin, 06 Agustus 20120 komentar

BALIKPAPAN - Untuk mengantisipasi adanya calon penumpang yang berdesak-desakan saat naik ke atas kapal, pihak Administrator Pelabuhan (Adpel) Semayang mengoptimalkan petugas di Posko Terpadu yang sudah disiapkan. Posko tersebut, ujarnya, diisi oleh petugas gabungan dari instansi terkait.

 “Kami siap mengantisipasi lonjakan penumpang sejak jauh hari yakni H-15, Kami belum bisa pastikan angka peningakatan atau penurunan dibandingkan tahun lalu karena arus mudik masih berjalan,” urai Kepala Adpel Balikpapan, P Aritonang.
 
Pantauan harian ini, keramaian di pelabuhan Semayang mulai terlihat namun belum berada pada puncaknya. Diperkirakan memasuki H-7 seperti tahun-tahun sebelumnya, dipastikan ribuan orang akan memadati pintu gerbang Kaltim tersebut.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Semayang Kompol Suharno  menuturkan, diperkirakan, jumlah calon penumpang akan melonjak dua kali lipat lagi saat lebaran yakni pada H-7. Kejadian yang diantisipasi oleh pihaknya adalah pencurian, penjambretan dan copet. Dia tak ingin gegabah. 30 personel petugas segera disiapkan, selain yang berjaga di Posko Terpadu, tetap akan ditempatkan di titik rawan tersebut. Pihaknya juga akan melakukan razia terhadap calo dan preman di kawasan pelabuhan. 

“Semuanya melibatkan semua instansi pelabuhan,” ucap dia.

Mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tak diinginkan, Polsek Kawasan Pelabuhan Semayang sudah melakukan antisipasi. “Selain petugas di Posko Terpadu, kami tempatkan para petugas di titik-titik yang dianggap rawan. Khususnya jalur untuk naik dan turun penumpang,” tutup dia. (BP)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Polda Kaltim | Polres Balikpapan
Copyright © 2013. Polsek Kawasan Pelabuhan Semayang - All Rights Reserved
Created by Bripka Basuki Rachmad | Published by Polsek Kawasan Pel. Semayang
Proudly powered by Blogger